Gak  perlu memesan penerbangan ke Bali, di Bogor Jawa Barat ternyata memiliki banyak penawaran untuk liburan akhir pekan.

Sekitar 100 kilometer dari Jakarta, desa wisata Malasari adalah tempat yang tepat untuk petualangan liburan alami. Destinasi wisata terletak di Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Malasari menawarkan keindahan menyegarkan ekosistem Gunung Halimun.

Nah, buat Gan Sis yang penasaran ada apa aja sih di Desa Malasari? Berikut ini tujuh pesona yang menunggu Gan Sis yang mau berkunjung ke desa wisata Malasari :

1. Beragam flora dan fauna

kera monyet bogor

Terhitung tujuh puluh delapan persen tempat dari desa wisata Malasari terletak di Taman Nasional Halimun Salak, di mana Gan Sis bisa nemuin beragam flora dan fauna di taman ini. Hutan hujan dataran rendah menawarkan berton-ton tanaman endemik dan hewan unik seperti owa Jawa, macan tutul, elang Jawa, dan kukang.

2. Sawah yang indah

sawah bogor

Salah satu destinasi landmark khas Indonesia, sawah juga dapat ditemukan di Malasari. Masyarakat di tempat ini masih menggunakan sistem dan pola penanaman sawah tradisional. Pengunjung dapat menikmati upacara panen seren taun di sini, selain dari mengambil foto narsis yang cantik, tentu saja. Gak kalah kan Gan sama yang di Ubud Bali.

3. Perkebunan teh Nirmala Agung

kebun teh nirmala

Didirikan pada masa kolonial Belanda, perkebunan teh Nirmala Agung mencakup 11,8 persen dari wilayah desa wisata. Perkebunannya menakjubkan dan sangat ideal untuk mengambil foto yang tentunya instagramable. Gan Sis bisa juga nih berjalan-jalan di kebun teh sambil menghirup udara pedesaan yang segar di kota hujan. Lumayan kan buat ngilangin penat ibu kota.

4. Air terjun dan sungai

air terjun bandung

Gan Sis suka main air? Atau pingin nih liburan yang seger – seger. Nah, Malasari dikelilingi oleh sungai Cikaniki dan Cidurian. Desa Ini juga memiliki banyak air terjun, seperti air terjun Bajing dan Pasakan. Pas banget kan kalo Agan dan Sista mau liburan disini. Pasti anda akan merasakan kesegaran air yang sangat menyejukkan di badan. Bisa menghilangkan stress selama bekerja.

5. Jejak kanopi

jeja kanopi

Bisa kita lihat jembatan kanopi yang menghubungkan beberapa pohon besar tersedia di daerah Malasari. Jembatan ini Dibangun pada tahun 1998, panjangnya 120 meter dan tinggi 25 m. Jembatan ini nyaris sempurna untuk Agan dan Sista yang sangat ingin liburan sambil memacu adrenalin. Dan gak cuma itu, view keren kaya gini sayang banget kalo sampai Gan Sis ga mengabadikan dan pajang di Social Media kan.

6. Wisata sejarah

Cuti Menipis Dompet Kempis? Nih Tempat Liburan di Bogor yang Harus Agan Datengin!

Di desa wisata ini juga menjadi tuan rumah pelopor di kabupaten Bogor, Boepati Hall 1947, yang merupakan pusat administrasi pertama, yang dipimpin oleh Rd. Ipit Gandaman. Ada juga beberapa reruntuhan lain yang bisa dieksplorasi. Jadi sambil liburan, Gan Sis juga bisa nambah pengetahuan dengan menelusuri Desa Malasari.

7. Akomodasi rumah sunda

Cuti Menipis Dompet Kempis? Nih Tempat Liburan di Bogor yang Harus Agan Datengin!

Udah capek seharian jalan – jalan di Desa Malasari? Tapi masih belum pengen pulang? Nah, bagi Gan Sis yang berminat menginap di rumah tradisional Sunda, disini juga ada lho. Gan Sis dapat mengunjungi homestay Abah Nduy. Berada tepat di belakang Boepati Hall, homestay adalah tempat yang baik untuk menginap bagi wisatawan yang berkunjung bersama keluarga. Namun, kalo Gan Sis gakmau menginap di Homestay disini juga diperbolehkan mendirikan tenda di area kamp yang tersedia.

sumber:https://www.kaskus.co.id/thread/5c75009409b5ca0d741f5a02/cuti-menipis-dompet-kempis-nih-tempat-liburan-di-bogor-yang-harus-agan-datengin/?ref=channel9landing&med=hot_thread&style=card